Kuliner Bandung ini Wajib Kamu Coba Pas Kamu Lagi Main Disana

Kuliner Bandung yang Ga Boleh Sampe Lupa Nyobain!

Jalan-jalan ke Bandung? Nemenin keluarga buat kondangan terus langsung pulang tanpa kuliner atau fashion shopping? Jangan mau bro/sis! Soalnya kalau kalian lupa atau ga sempet buat nyobain kuliner Bandung atau shopping baju di kota yang 1 ini, kalian rugi banget, apalagi cuma nemenin kondangan.

Oleh-oleh asal Bandung sudah terkenal dimana-mana, tidak mengenal barang ataupun makanan, selama tidak basi, makanan tersebut masih enak kok walau dibungkus.

Kali ini saya kepingin share ke kalian apa aja sih kulineran di bandung yang enak banget on the spot maupun dititipin buat yang tersayang, kuliner dan oleh-oleh bandung sama-sama mantep kok.

Ada beberapa tempat kuliner di bandung yang rasanya bikin gemeter-gemeter gimana gitu. Berikut:

Primarasa

titip beli kuliner bandung primarasa bandung
Sumber: ksmtour.com

Pernah dengar primarasa? Buat yang suka jalan-jalan kuliner Bandung satu ini pasti udah ga aneh lagi, Toko Kue Primarasa ini sudah sangat terkenal dibandung, bahkan yang dari desa pun rela ke bandung buat beliin sodara yang di kampungnya kue ini. Toko ini menyediakan banyak kue oleh-oleh seperti pastry, cake, kue basah, kue dingin dan brownies. Semuanya bener-bener enak kok, ga cuma salah satu aja, Karena banyak yang beli, 1 toko doang ga cukup dong, sekarang Prima Rasa sudah memilik lima outlet yang tersebar di Kota Bandung yaitu di Jalan Kemuning (Pusat Prima Rasa), Buahbatu, Jalan Peta, Jalan Purwakarta, dan Jalan Pasir Kaliki.

Yang bikin khasnya? toko ini ga buka cabang lagi selain di bandung, jadi kue ini merupakan salah satu oleh-oleh wajib yang bisa kamu titipin ke temen kamu yang lagi di Bandung, atau kamu bisa dateng sendiri kesini.

Harganya juga ga mahal kok, cuma sekitar 33ribu – 60ribu rupiah saja, dari harga ini lah makanya banyak banget orang nyari oleh-oleh disini tanpa harus ribet memikirikan “hmm..ngasih apa ya buat orang rumah?”

Kue Balok

titip beli kuliner bandung kue balok
Sumber: tokomesin.com

Denger namanya sih kayaknya jenis makanan aneh nih, ngga kok, kuliner Bandung ini merupakan salah 1 ciri khas juga di bandung, harga yang cuma Rp. 2.000 untuk kue balok original, dan Rp. 2.500 untuk kue balok aneka rasa membuat semua orang bandung maupun turis menjadi ketagihan, tekstur nya yang sangat lembut dan rasanya yang manis-manis gimana gitu bakal membuat kita ga bisa lupa sama kue kecil yang satu ini, ada berbagai macam yang saya tau sudah recommended banget dah rasanya. Jadi kalau kamu mau nyobain, langsung aja beli di alamat di bawah ini, atau bisa juga nitip sama temen biar ga ngantri.

Kue Balok Kang Didin – Cicendo

  • Jl. Abdul Rahman Saleh, Bandung Barat, Bandung
  • Buka 07.00 PM – 03.00 AM

Kue Balok Mang Udju

  • Ada 2 Outlet: pertama di sekitar pasar Cihapit, dan yang kedua di Jalan Purwakarta No. 35, Antapani Bandung.

Kue balok Mang Asep

  • Jalan Moh. Toha Bandung
  • Buka 04.00 AM – 10.00 AM

Tempat berjualan kue balok pun tidak sulit untuk di capai dengan kendaraan, tidak usah masuk gang yang kecil, dan kebanyakan ada di daerah kotanya, sehingga menjadi salah satu incaran titipan oleh-oleh dari orang Jakarta, jangan sampai dimakan di mobil yah, kasian temen yang nitip nanti ga kebagian.

titip oleh-oleh bandung

Yoghurt Cisangkuy

titip kuliner bandung yoghurt cisangkuy
Sumber: alselacinda.com

Nah kita udah liat banyak makanan nih, yang 1 ini beda banget, minuman ini benar-benar ngangenin juga, salah satu tempat yang bagus buat bernostalgia bareng temen sambil nyantai, tempatnya juga enak buat dipake nongkrong, dan yang paling penting, yoghurt khas nya itu yang bikin klepek-klepek, berbeda dengan yoghurt biasa yang rasanya asam meletit, yoghurt disini lebih memberi rasa segar dan lebih manis sebagai rasa khasnya, Memiliki 2 pilihan menu yaitu:

  • Yoghurt Kental
  • Yoghurt Juice

Kita juga bisa menikmati potongan buah segar sesuai rasa yang kita pesan didalam minuman kita, dan juga kita bisa menggunakan RUM untuk meningkatkan kenikmatan rasa dari yoghurt tersebut.

Dengan harga kisaran Rp 20.000 untuk minuman dan Rp 23.000 untuk makanan seperti kentang sosis goreng dan sebagainya, tempat ini menjadi pilihan yang sangat bagus buat jalan-jalan & kuliner, tapi kalian pasti pernah dititipin yoghurt dari sini dong, soalnya rasanya sudah terkenal bukan cuma di bandung saja.

Alamat : Jalan Cisangkuy No. 66 kota Bandung, Jawa Barat 40115 Indonesia

Bawean

titip kue bawean kuliner bandung
Sumber: panduanwisata.id

Menjadi salah satu toko kue yang terus mempertahankan resep tradisionalnya, Toko Kue Bawean menjadi salah satu toko oleh-oleh khas Bandung yang mendapatkan penghargaan di tahun 2004, sebagai toko kue yang menyediakan kue dengan resep tradisional.

Apa sih yang bikin kuliner Bandung berbentuk cake/tart disini menjadi khas? Kalau kalian suka liquor/rhum pasti kalian akan doyan banget sama kue yang dijual di toko satu ini, yang membuat khas adalah kita bisa membeli cake yang didalamnya sudah mengandung liquor/rhum sehingga rasanya manis dicampur pahit dari liquor yang membuat kita menggelengkan kepala karena rasa yang bikin melayangnya itu *lebay, tapi serius kue ini enak banget!

Toko nya sekarang kini sudah ada 2, yaitu di Jalan Bawean No. 4, Toko Kue dan Roti Bawean memiliki cabang di Jalan L.L.R.E Martadinata No. 140 (Jalan Riau). Setiap harinya toko ini beroperasi mulai pukul 07.00 – 18.00. Untuk mencapai Jalan Bawean mudah dicapai dengan naik angkot Kebon Kalapa – Ledeng atau Kebon Kalapa – Cicaheum via Aceh.

Nah sudah semua tuh oleh-oleh khas bandung dan tempat buat kuliner di bandung, kalau kalian sibuk di kota masing-masing jangan pusing buat dapetin makanan khas Bandung ini, kalian bisa pakai aplikasi Neetip buat titip sama orang yang lagi jalan-jalan ke Bandung. Kalian bisa download aplikasi Neetip disini. Semoga hari kalian menyenangkan!

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *